Sosialisasi Program Perkuatan Keimanan Umat, Zainal Ibrahim Ajak Dewan Lorong Jadi Sensor Sosial

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar-  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol )Kota Makassar bersama Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) menggelar sosialisasi Program Perkuatan Keimanan Umat bagi tokoh masyarakat lorong wisata di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Senin( 4/9/2023).

Pada kegiatan kali ini, dihadiri para tokoh masyarakat termasuk Dewan lorong yang merupakan perwakilan dari sejumlah Kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dalam mensinkronkan program strategis. Di Kesbangpol ada namanya program perkuatan keimanan umat, kita sinkronkan kerjasama dengan FKUB dengan  melakukan sosialisasi,” ujar Zainal Ibrahim saat menjadi Narasumber.

” Tentunya dengan kegiatan ini, diharapkan kepada tokoh masyarakat termasuk dewan lorong menjadi agen, mata dan telinga dalam perkuatan keimanan umat sekaligus menjadi sensor sosial nantinya,”jelasnya.

Sementara Prof Arifuddin Ahmad selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB )mengungkapkan bahwa, untuk menciptakan kedamaian serta memelihara persatuan dalam keberagaman memang dibutuhkan perkuatan keimanan umat.

“Perkuatan keimanan ummat sangatlah penting apalagi dalam menghadapi  tahun politik Pemilu dan Pilkada 2024, meski demikian, kita tidak hanya bicara toleransi antar umat beragama, tapi bagaimana cara memelihara persatuan  karena sering kali oknum menjadikan narasi keagamaan untuk memicu persoalan konflik,” ujar Prof Arifuddin Ahmad.