Sukseskan Lomba Sepakbola Lorong,Badan Kesbangpol Makassar, KONI Beserta SKPD Terkait Gelar Rakor

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-   Pemerintah Kota Makassar dalam waktu dekat ini akan menggelar Lomba Sepakbola Lorong. Hal ini diketahui saat digelarnya Rapat Koordinasi Pelaksanaan kegiatan yang turut dihadiri Kaban Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto beserta sejumlah instansi dan SKPD terkait termasuk para Camat se Kota Makassar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan bahwa rencana digelarnya lomba sepakbola lorong ini dengan tujuan  mencari  bibit sepakbola handal dalam menghadapi Turnamen sepakbola Sukarno Cup.

“Rencananya Pemkot Makassar akan menggelar talent full untuk mencari bibit atlet sepakbola untuk Sukarno cup
di GBK. Jadi,  akan dilakukan penjaringan mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan untuk kerangka tim Kota, tapi tidak langsung ke tingkat Nasional, mungkin ada pertandingan antar regional l, mungkin regional sulawesi di lakukan di Manado baru kalau lolos dari situ baru ke tingkat Nasional,”Ungkap Zainal Ibrahim usai Rapat Koordinasi, Kamis ( 21/9/2023).

Zainal Ibrahim melanjutkan bahwa, untuk menghindari kecurangan saat pelaksanaan kegiatan ini, maka akan di berlakukan berbagai syarat ketat bagi para peserta.

“Jadi untuk pelaksanaan sepakbola lorong ini, akan diberlakukan syarat bagi para peserta, termasuk harus ada kartu keluarga ( kk), kemudian surat Domisili dari Kelurahan. Syarat – syarat ini tentunya untuk menghindari adanya kecurangan – kecurangan. Perlu juga saya sampaikan bahwa, untuk Kelurahan umur di bawah 17 tahun itu lima orang, dan untuk tingkat Kecamatan untuk satu tim maksimal 15 orang. Pada kegiatan ini juga dilibatkan sekolah sepakbola atau ssb, karena mereka kan punya anak didik yang sudah profesional meski demikian tidak tertutup ada anak – anak di Kelurahan tidak terpantau bisa dan punya skil bisa ikut di kegiatan ini,”jelasnya.

Ditempat yang sama, dengan adanya rencana sepakbola lorong ini, Disambut baik oleh Pemerintah Kecamatan di Makassar, termasuk salah satunya Kecamatan Tamalate.

“Kita sambut baik rencana sepakbola lorong ini dan kita akan segera rapat pemantapan yang akan di lakukan di kantor Camat beserta seluruh stake holder termasuk tokoh pemuda di Tamalate. Tentunya kami dukung sepenuhnya kegiatan ini, tujuan ini kan sesuai arahan bapak Walikota untuk menjaring bibit potensial sepakbola,” ujar Camat Tamalate, H. Emil Yudianto.