Tingkatkan Kapasitas ASN, BKPSDMD Makassar Gelar Capacity Building ASN Kota

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, 22 September 2023 s.d 24 September 2024 bertempat di Malino.

Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan ini adalah seluruh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian yang merupakan perpanjangan tugas pokok dan fungsi kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar di masing-masing SKPD.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Akhmad Namsum, dalam sambutan nya beliau menyampaiakan “Kita ini pelayan sekaligus terlayani. Jadi, melayani dan terlayani tentu harus punya kapasitas yang bagus”. Beliau di hadapan seluruh kasubag umum dan kepegawaian mengungkapkan “Dua hari ini, kita akan merekatkan sekaligus menghentaskan apa yang selama ini jadi kendala dalam proses kepegawaian.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas seluruh peserta dan meningkatkan dan untuk menjaga keharmonisan seluruh peserta. Dalam rangkaian kegiatan ini juga terdapat beberapa materi yang akan disampaikan oleh beberapa Narasumber diantaranya, Membangun komunikasi efektif dan excellent Service, manfaat Outbound, dan Core value ASN Berakhlak. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan penyegaran semangat bagi seluruh peserta dalam melaksanakan tugas-tugas nya sebagai pelayan masyarakat.

Kepala BKPSDMD juga menyampaikan akan melakukan kegiatan ini kembali di tempat yang berbeda dan dengan peserta yang berbeda. ““Kami di BKPSDM akan mengumpulkan semua OPD, semua camat, insya allah kita kumpulkan bersama dalam satu bingkai. Meski di tempat berbeda tapi dengan tujuan sama,” terangnya. Tujuannya, kata Namsum salah satunya untuk merekatkan hubungan antar ASN. Mulai dari bawah hingga ke atas.
“Agar mulai dari bawah, tengah, sampai yang tertinggi menjadi suatu kesatuan untuk membawa Makassar menjadi lebih baik,” tandasnya.