TP PKK Kota Makassar Terima Kunjungan Studi Tiru TP PKK Kabupaten Bulukumba

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru TP PKK Kabupaten Bulukumba di Sekretariat TP PKK Kota Makassar, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (29/09/2023).

Kedatangan Delegasi TP PKK Kabupaten Bulukumba tersebut guna melakukan studi tiru untuk memperbaiki sistem administrasi dan program kerja mereka.

Rombongan TP PKK Bulukumba disambut hangat oleh Sekertaris TP PKK Makassar Iin J. Madjid bersama pengurus dan anggota TP PKK Makassar lainnya.

Delegasi Kabupaten Bulukumba tampak antusias mempelajari administrasi, program kerja setiap pokja hingga pembuatan Laporan Pertanggungjawabannya.

Dalam kesempatan itu, Iin Y. Madjid memaparkan berbagai program kerja yang tengah dijalankan TP PKK Makassar, salah satunya penerapan aplikasi Dasawisma dalam pendataan keluarga satu pintu.

Iin menjelaskan dengan adanya data dasawisma yang akurat, dapat memberikan banyak manfaat, termasuk dalam hal membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan.

“Dasawisma ini punya rumus, sehingga data yang keluar bukan data priemer. Kita target tahun ini, data kami akurat 95% untuk di perhadapkan ke Bapak Wali Kota untuk dipakai data datanya,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris TP PKK Kabupaten Bulukumba, Andi Hamrinah Muri, yang memimpin delegasi mengapresiasi Kota Makassar dengan segudang prestasinya yang dinilai layak menjadi percontohan kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

Apalagi, Lanjut Hamrinah, Kota Makassar baru saja menyabet juara satu Lomba Administrasi pada Peringatan HKG PKK Provinsi Sulawesi selatan. Yang kemudian menjadi alasan utama TP PKK Bulukumba memilih Makassar.

“Kemarin waktu HKG Provinsi, Makassar menjadi juara satu lomba administrasi. Sebagai juara, TP PKK Makassar tentu sudah dikenal dengan berbagai prestasi nya,” kata Hamrinah

Sehingga delegasi TP PKK Bulukumba berharap melalui studi tiru yang dilakukan, dapat meningkatkan wawasan dan kualitas administrasi TP PKK Bulukumba.

“Jadi kami pengurus sepakat untuk melihat administrasi nya (TP PKK Makassar). Sehingga kami berharap bisa memiliki administrasi yang lebih baik juga,” jelasnya.

Hamrinah bersama pengurus TP PKK Bulukumba juga antusias berdiskusi dan menanyakan berbagai program-program kerja yang telah dijalankan oleh TP PKK Kota Makassar.

“Mungkin juga ada hal yang bisa di adoposi, misal apakah program prioritas TP PKK Makassar mungkin bisa kami terapkan di Bulukumba,” tuturnya.

Kegiatan studi tiru ditutup dengan penyerahan plakat kenang-kenangan berbentuk phinisi dari TP PKK Kota Makassar kepada TP PKK Kabupaten Bulukumba.(*)