BKPSDMD Makassar Pastikan Pendaftaran Seleksi CASN Diperpanjang Selama Dua Hari

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Pendaftaran Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2023 diperpanjang 2 (dua) hari sampai dengan tanggal 11 Oktober 2023. Seperti yang di ketahui Pemerintah Kota Makassar mendapatkan formasi PPPK Tahun 2023 sebanyak 2.914 (dua ribu sembilan ratus empat belas) formasi yang terdiri dari 2.102 Formasi PPPK tenaga Guru, 601 formasi tenaga kesehatan, dan 211 formasi tenaga teknis yang secara keseluruhan tersebar di unit kerja dan SKPD Pemerintah Kota Makassar.

Pada Seleksi PPPK tahun ini terdapat 2 Jenis formasi yaitu formasi khusus yang hanya dapat di isi oleh Tenaga Non ASN Pemerintah Kota Makassar yang masih aktif bekerja dan Formasi Umum yang dapat dilamar oleh WNI yang memenuhi persyaratan dan tidak termaksud Tenaga Non ASN Pemerintah Kota Makassar. Pendaftaran telah dibuka secara nasional sejak tanggal 20 September 2023. Setiap PPPK wajib memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan.

Seperti yang diketahui Pengadaan PPPK bertujuan untuk memperoleh ASN yang memiliki karakteristik pribadi selaku penyelenggara pelayanan publik; mampu berperan sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia; memiliki intelegensia yang tinggi untuk pengembangan kapasitas dan kinerja organisasi; memiliki keterampilan, keahlian, dan perilaku sesuai dengan tuntutan jabatan; dan memiliki kemampuan mengakselerasi fungsi dan tugas organisasi.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar telah menyediakan kontak Help Desk yang dapat dihubungi melalui via Whatsapp 0821-9229-2129. Helpdesk tersebut disiapkan sebagai media konsultansi bagi Pelamar PPPK pada pemerintah Kota Makassar apabila ada yang ingin bertanya seputar pelaksanaan Seleksi PPPK Tahun Anggaran 2023 Kota Makassar.

Berdasarkan data terakhir jumlah pelamar tanggal 10 Oktober 2023 Jumlah pelamar yang telah melakukan submit pendaftaran berjumlah 5.158 (lima ribu seratus lima puluh delapan) dengan rincian formasi PPPK tenaga guru 2.321 pelamar, PPPK tenaga kesehatan 706 pelamar, dan PPPK tenaga teknis 2131 peserta. Para peserta diharapkan dapat menyelesaikan proses pendaftaran sebelum ditutupnya proses pendaftaran secara nasional pada tanggal 11 Oktober 2023. Seluruh Proses Seleksi PPPK Pemerintah Kota Makassar akan disampaikan melalui Website Resmi BKPSDMD Kota Makassar https://bkpsdmd.makassarkota.go.id/ dan seluruh sosmed BKPSDMD Kota Makassar.