Berjasa dalam Kemajuan Kota, Pemkot Makassar Ganjar Penghargaan ke Sejumlah Pihak

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-416 Kota Makassar turut diisi dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah berdedikasi untuk kemajuan kota Makassar.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di sela-sela Gala Dinner yang digelar di Kawasan Tugu MNEK, Kamis (2/11/2023) malam.

Para penerima penghargaan adalah mereka yang telah berperan dalam bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup, kesehatan, hingga kepemudaan, serta sektor lain yang penting bagi pertumbuhan Kota Makassar.

Penghargaan pertama diserahkan kepada Rumah Makan Kota Daeng atas komitmen dan integritasnya sebagai penyumbang pajak terbesar serta tidak pernah menunggak dalam pembayaran pajak.

Kemudian kepada Ida Putriani yang mendapat penghargaan dalam bidang sosial kemasyarakatan kategori pembinaan penanggulangan masalah sosial, dengan karyanya sebagai penyuluh narkoba dan aktif dalam melakukan pembinaan penanggulangan masalah sosial, termasuk penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Selanjutnya penghargaan diserahkan kepada Yayasan Massikola yang merupakan gerakan pemuda Kota Makassar yang menyiapkan generasi yang siap sekolah.

Yayasan ini berfokus pada pengembalian anak putus sekolah dan anak tidak sekolah. Sejauh ini sudah ada sekitar 400 anak yang dikembalikan ke sekolah. Selain itu, yayasan ini juga membantu proses pendaftaran peserta didik baru bagi keluarga tidak mampu. Pendiri yayasan ini adalah Dokter Udin Shaputra Malik.

Penghargaan selanjutnya diserahkan kepada Puguh Herumawan. Pendiri komunitas dongeng pertama di Kota Makassar sejak tahun 2017.

Dia juga merupakan salah satu tim Dongeng Keliling atau Dongkel, inovasi Dinas Perpustakaan Mota Makassar yang juga telah menjadi top 99 inovasi pelayanan publik singkat nasional tahun 2017.

Selanjutnya, Zubair yang mendapat penghargaan dalam bidang lingkungan hidup atas dedikasinya yang aktif pada pengolahan sanitasi air limbah atau air bersih di Kepulauan Sangkarrang.

Penghargaan juga diserahkan kepada Komunitas Phinisi Berkibar yang merangkul semua orang tua dengan gangguan pendengaran termasuk melakukan deteksi dini pendengaran.

Kemudian kepada Lusiana atas dedikasinya membantu pelayanan pelaporan masyarakat di wilayah Kelurahan Bulogading.

Lalu ada pula Husmirah yang menerima penghargaan bidang sosial kemasyarakatan kategori pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Selanjutnya, kategori pembinaan dan pemberdayaan keluarga masyarakat diserahkan kepada Juniwati. Terakhir, penghargaan Bidang Pemuda dan Olahraga diberikan kepada Zulhadra dan Asia Ramli Prapanca.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada para penerima penghargaan dan seluruh warga Makassar yang telah berkontribusi dalam mewujudkan visi pembangunan Kota Makassar yang lebih baik.

“Mari kita terus bersatu dan bekerja sama guna menciptakan Makassar yang lebih maju, inklusif, dan berkelanjutan,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Penyerahan penghargaan pada HUT ke-416 Kota Makassar ini menjadi momen penting untuk mengenang dedikasi orang-orang berjasa dalam membangun kota Makassar, serta mendorong semangat kolaborasi menuju Makassar yang terus tambah baik.