Dinas BKKBN Sulawesi Barat Apresiasi Penerapan Program Keluarga Berkualitas di Kelurahan Maccini Sombala

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Sebagai bentuk sinergitas, Pemerintah Kelurahan Maccini Sombala bersama PLKB Kecamatan Tamalate menerima kunjungan Study Tiru dari Dinas BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Bapak Nasrullah, SKM, Selasa (21/11/2023).

Dari perwakilan BKKBN Sulawesi Barat menyampaikan apresiasi Nya terhadap penerapan program Keluarga berkualitas Di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kawasan Kampung berkualitas ini dianggap mampu merealisasikan Kegiatan BKB, BKR, dan BKL dengan baik selain itu kawasan Ini terpadu dengan beragam.

Kegiatan-kegiatan tersebut, diantaranya terdapat UMKM abon ikan lele, sanggar seni tari, bank sampah, rumah data, serta dapur Dahsat yang dianggap efektif dalam penanganan Stunting di kelurahan Maccini Sombala kecamatan tamalate.

Diketahui bersama bahwa Kunjungan study Tiru kali ini berbeda dengan kunjungan study tiru dari Pemerintah provinsi yang lainnya.

Lurah Maccini Sombala Saddam Musma, S.STP., M.Si., N.LP disela sela kunjungan Menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan tersendiri telah dikunjungi oleh Provinsi Sulawesi Barat dalam kegiatan study Tiru.

“Harapan kedepannya semoga Tamu yang hadir dapat merealisasikan program dan inovasi kelurahan maccini Sombala di Wilayah,” harapnya.

Selain lurah juga di sambut oleh Pengurus Kampung Keluarga Berkualitas, Lembaga Adat Tomalabbirita, PLKB Kelurahan dan warga Masyarakat Kawasan Kampung Berkualitas, kunci dari pencapaian program dan inovasi adalah kerja sama dan kolaborasi dari seluruh stake holder yang terlibat.

Kampung KB (Keluarga Berkualitas) ini merupakan salah satu Indikator dalam Pencapaian dan perlombaan yakni juara 1 kelurahan Terpadu tingkat Provinsi, Juara 2 Tingkat Nasional tahun 2023 banyak hal yang menjadi indikator penting dan penunjang keberhasilan Pengaplikasian Kampung Berkualitas di kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar Tahun 2023.

Selain indikator tersebut Kawasan Kampung KB Deppasawi ini merupakan Kampung KB Terbaik di Sulawesi selatan.(*)