Plt Kepala DPPKB Makassar Hadiri Launching Aplikasi Dasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar–Untuk mewujudkan Generasi Emas di tahun 2024, yaitu generasi yang berkualitas dan berdaya saing sebagai agen pembangunan bangsa. Maka Percepatan Penurunan Stunting (PPS) saat ini menjadi program prioritas nasional, di mana stunting jadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia.

Dengan kondisi saat ini, angka stunting Indonesia masih cukup tinggi yaitu 21,6 persen di atas batas toleransi yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia atau WHO, yaitu 20 persen setia negara.

Namun berbagai upaya telah dilaksanakan oleh pemerintah mulai dari penguatan regulasi hingga penggalangan komitmen bersama dalam intervensi spesifik dan sensitif PPS mulai dari pusat hingga daerah dengan melibatkan mitra strategis yang ada.

Untuk memperkuat pemantauan pelaksanaan intervensi konvergensi PPS oleh lintas sektor, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan melaunching aplikasi “Dasi Penting” bertempat di Karebosi Premier Hotel Makassar, Kamis, 23 November 2023.

Aplikasi “Dasi Penting” atau Dashboard Pemantauan dan Evaluasi Pendampingan Tematik Stunting secara resmi dilaunching oleh Sekretaris Utama BKKBN RI Drs. Tavip Agus Rayanto,M.Si bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dr. H.M. Ichsan Mustari,M.H.M, Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan Shodiqin,S.H.,M.M. dan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Dr. dr. H.M. Ishak Iskandar, M.Kes. Turut hadir Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, Syahruddin