Di Depan API Makassar, Kaban Kesbangpol Serukan Jaga Toleransi dan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mewakili Walikota Makassar pada acara Perayaan Natal DPC API (Asosiasi Pendeta Indonesia) Cabang Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Walikota Makassar, Kamis (28/12/2023)malam.

Pada kesempatan ini, Zainal Ibrahim mengajak API untuk terus  menjaga toleransi dan  kondusifitas apalagi jelang pemilu dan pilkada tahun 2024.

“Sub temanya bagus tadi yah  dalam rangka perayaan Natal, umat kristiani khususnya DPC API akan mensukseskan pemilu dan pilkada  tahun 2024,  kita sangat mendukung itu.  Semoga dengan perayaan natal ini bisa menjaga  kondusifitas umat kristiani dan keharmonisan, toleransi sehingga kita mendapatkan suasana yang sangat kondusif untuk memasuki tahun 2024 dalam pelaksanaan pilkada tahun 2024,” ujar Zainal Ibrahim.

“Saya tekankan juga adalah toleransi antar umat beragama yang saat ini cukup baik di Makassar, karena tahun lalu kita sudah keluar dari 10 kota yang tidak toleransi,”jelasnya.

Sementara, Ketua DPC API Kota Makassar, Pdt Danny Lesnusa mengatakan bahwa API akan berkontribusi positif dan  turut menjaga  kedamaian dan kerukunan di Kota Makassar, apalagi jelang pemilu dan pilkada.

“Pesan kami dari API Makassar,  kita dan sesuai himbauan pak Kaban Kesbangpol tadi  agar menjaga kerukunan antar sesama terutama jelang Pilkada ini.  Kita sebagai hamba tuhan menjadi berkat buat kota ini, perbedaan boleh tapi kita tetap jaga kedamaian,” Pungkasnya.