Kota Makassar Dapat Bantuan Bibit Cabai dari Pemprov Sulsel, Danny Pomanto: Kita Sebar ke Lorong-Lorong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Makassar mendapat bantuan bibit cabai dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sebagai upaya pengendalian inflasi.

Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di sela-sela acara pelantikan dua pj bupati, di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur Sulsel, Minggu (31/12).

Danny Pomanto mengatakan bantuan bibit cabai tersebut selanjutnya akan dibagikan ke lorong-lorong yang ada di Kota Makassar.

Pengendalian inflasi dengan menanam cabai sejatinya sudah dilakukan Pemkot Makassar sejak periode pertama Danny Pomanto lewat program Lorong Garden yang bertransformasi menjadi Lorong Wisata.

“Insyaallah kita akan sebar ke lorong-lorong karena ini bukan hal yang baru bagi kita. Kita juga mengucapkan terima kasih ke Pemprov Sulsel,” kata Danny Pomanto.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar, pada November 2023 Kota Makassar mengalami inflasi year on year (yoy) sebesar 2,86 % dengan IHK atau Indeks Harga Konsumensebesar 116,59. 

Danny Pomanto juga tak lupa menyampaikan selamat dan sukses kepada Pj Bupati Jeneponto dan Pj Bupati Sidrap yang baru saja dilantik.

Mereka adalah Pj Bupati Sidrap Basrah yang saat ini menjabat Sekda Sidrap, dan Pj Bupati Jeneponto Junaedi yang menjabat sebagai Karo Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Ramah Tamah Pelepasan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel dan Kepala OPD lingkup Sulsel yang telah memasuki masa purnabakti.