Penarikan Mahasiswa Magang Prodi Hukum Administrasi Negara,  Kaban Kesbangpol: Mahasiswa Berikan Kontribusi Positif

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mewakili Walikota Makassar pada kegiatan penarikan Mahasiswa Magang Program Studi (Prodi )Sarjana Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin di Baruga Angin Mammiri, Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jl. H. I. A. Saleh Dg. Tompo No. 33, Senin ( 19/12/2023).

Pada kesempatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Makassar ,Zainal Ibrahim menilai bahwa kegiatan ini sangatlah penting dan saling menguntungkan  baik untuk adik – adik Mahasiswa dan juga bagi Pemerintah Kota, apalagi magang kali ini  diikuti oleh Mahasiswa dari program studi yang baru dan satu – satunya di Indonesia dan telah  kerjasama dengan Kemempan RB.

“Saya kira ini penting sekali pak, supaya adik – adik kita Mahasiswa apa yang didapatkan di bangku kuliah bisa kemudian melihat kenyataan  dilapangan,  apakah teori yang mereka dapat sama dengan dilapangan. Ini memperkaya ilmu mereka bahwa ada hal –  hal  yang memperkaya  teori – teori yang mereka dapatkan dibangku kuliah dengan yang dilapangan itu sudut pandang kemahasiswaan dan keilmuwan.

“Kemudian dari sudut pandang pemerintah Kota,  adik – adik Mahasiswa memberikan kontribusi positif apa – apa yang mereka dapatkan dibangku kuliah bisa menjadi referensi utamanya referensi baru bagi Pemerintah Kota  dalam hal membuat  kebijakan – kebijakan baru, ini saling menguntungkan. Perlu diketahui juga bahwa menurut ketua prodi tadi ini satu – satunya di indonesia yang ada prodi begini karena ada kerjasama dengan Kemempan RB,”ujar Zainal Ibrahim.

Ditempat yang sama, Ketua Prodi Hukum Administrasi Negara Ibu Hijrah Adhyanti merasa bersyukur atas terlaksananya magang oleh Mahasiswa ini dengan lancar dan dari tahun ketahun tambah baik.

“Kerjasama ini sudah dilaksanakan bukan hanya tahun ini jadi sudah dilaksanakan tahun sebelumnya, Alhamdulillah semakin tahun semakin baik, tahun ini kita kirim 35 ke beberapa SKPD lingkup Pemkot Makassar,” cetusnya.