Realisasi Anggaran Badan Kesbangpol Tertinggi Berdasarkan Data Monev APBD Makassar Triwulan IV 2023

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Program APBD Kota Makassar triwulan IV jelang akhir tahun 2023, di ruang Sipakatau Lantai ll Balai Kota Makassar, Selasa (19/12/2023).

Rapat yang dipimpin langsung Asisten III Pemkot Makassar ,Mario Said didampingi Kepala Bappeda Helmy Budiman membahas Realisasi Keuangan dan Realisasi PAD Sampai Dengan Triwulan IV Tahun 2023.

Data Monev yang diperoleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menunjukkan beberapa SKPD masih minim dalam proses capaian serapan anggaran di triwulan IV.

“Memang kita menargetkan sampai akhir tahun di angka 80 persen, masih ada beberapa SKPD yang realisasi anggarannya rendah  ada sekitar 5 SKPD masuk kategori rendah. Adapun kalau untuk yang realisasi anggarannya tinggi kita apresiasi, ” Ujar Helmi Budiman.

Untuk realisasi anggaran tinggi SKPD sesuai Data rekapitulasi realisasi belanja Daerah Kota Makassar, urutan pertama yakni dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar dengan capaian di angka 93,27 persen kemudian di urutan kedua Bagian Umum dengan capaian 91,60 dan yang ketiga dari Bagian organisasi dengan 91,55 persen.