Dishub Makassar Bersama Satlantas Melakukan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMA 1

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Dinas Perhubungan  Kota Makassar bersama  Satlantas melakukan edukasi keselamatan lalu lintas di SMA Negeri 1 Kota Makassar di Jalan Gunung Bawakaraeng No.53, Gaddong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Kamis (25/01/2024).

Kepala Bidang PKP Dishub Makassar, Irwan mengungkapkan bahwa kegiatan edukasi keselamatan lalu lintas ini dilakukan  dengan harapan, agar para siswa dapat lebih memahami dan lebih bijak dalam mengendarai kendaraan ketika berada di jalan raya.

“Kita melakukan edukasi di SMA Negeri 1 Makassar tentang bagaimana memberikan edukasi kepada usia sekolah khususnya di SMAN 1 Kota Makassar. Kita fokus kepada penggunaan kendaraan seperti tidak menggunakan knalpot brong, melengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan helm standar SNI. Selanjutnya, kami juga menjalin kerjasama kepada Jasa Raharja untuk membangun sinergitas dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat berkaitan dengan keselamatan lalu lintas,” ucap Kabid PKP Dishub Makassar, Irwan.

Perlu diketahui angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak dan remaja di Indonesia masih tinggi. Ini disebabkan karna masih minimnya kesadaran keselamatan dalam berkendaraan. Oleh karna itu diperlukan edukasi sedini mungkin, terutama melalui saluran pendidikan dan Edukasi agar kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisasi.(RNI)