Hampir Dua Pekan, Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Operasi Pasar murah kembali digelar oleh Dinas Perdagangan Kota Makassar dan sudah berlangsung sekitar dua pekan. Kegiatan pasar murah ini dilakukan di sejumlah pasar di Makassar termasuk di pasar terong Makassar, Jl. Masjid Raya No.57, Timungan Lompoa, Kec. Bontoala, Kota Makassar, Selasa (23/01/2024).

“Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya program pasar murah ini, selain itu program ini dapat membantu masyarakat untuk membeli bahan pokok seperti beras,minyak dan gula dengan harga yang lebih murah. Selisih barang yang kami jual dengan barang pedagang sekitar Rp 2.000 – 7.000, kegiatan ini sudah berjalan selama 2 Minggu dan barangnya selalu habis setiap harinya.” Ucap Zulfadli, Staf Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Dalam Operasi Pasar Murah ini, Dinas Perdagangan telah menyediakan sebanyak 100 liter minyak goreng untuk dijual kepada masyarakat dengan harga Rp13.000,00 per liter, Beras sebanyak 500 kg dengan harga Rp52.500,00 per 5 kg, dan gula pasir sebanyak 100 kg dengan harga Rp16.000,00 per kg.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini bisa sering diadakan, sehingga masyarakat seperti kami akan terbantu sekali, selain itu harga barang juga lebih murah dibanding dengan harga di toko” tutur salah satu Masyarakat.

Perlu diketahui, untuk operasi pasar murah ini juga di gelar di sejumlah Pasar di Kota Makassar yakni Pasar Sambung Jawa, Pasar Sentral, Pasar Daya dan Pasar Pa Baeng-Baeng dan dilakukan setiap hari hari Senin, Selasa dan Kamis, serta akan di adakan di Kelurahan yang ada di Kota Makassar secara bergantian. Kegiatan ini sudah di laksanakan selama 2 Minggu dan rencananya akan berakhir pada bulan Maret 2024. ( RNI )