Kecamatan Tallo Gelar Musrenbang RKPD 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2024, yang bertempat di Hotel Mercure, Rabu (31/01/2024).

Camat Tallo Ramli Lallo menyampaikan kegiatan ini membahas beberapa kegiatan pada bidang kemasyarakatan seperti perbaikan jalan, paving blok dan drainase.

“Pelaksanaan musrenbang kali ini yang perlu di tekankan adalah Dana kelurahan (Dakel) yang jumlahnya 1M supaya bisa semaksimal mungkin dilaksanakan,” Ucap Ramli Lallo selaku Camat Tallo.

Beberapa usulan dari setiap Kelurahan yaitu, untuk non-fisik diantaranya seperti, pemberdayaan masyarakat. Sedangkan untuk fisik, adanya perbaikan drainase, paving blok, hingga perbaikan jalan di setiap Kelurahan .

” Mengenai program sentuh hati, lurah yang harus melaksanakannya untuk mencari tahu permasalahan yang di alami warga masing-masing dan mencari tahu apakah program ini berjalan dengan baik atau belum terlaksana serta mencari solusi agar program tersebut dalam berjalan dengan lancar. Tentunya tanpa bantuan dan dukungan RT RW, dan Tokoh Masyarakat, kita akan kesulitan dalam menjalankan Program Pemerintah Kota Makassar di Kecamatan Tallo,” Jelasnya.

Perlu diketahui, musrenbang ini dihadiri 15 kelurahan se Kecamatan Tallo, LPM dan perwakilan SKPD, serta dua orang Anggota DPRD Makassar dari Dapil II.( RNI )