Walikota Makassar Danny Pomanto Mutasi 12 Pejabat Eselon II

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Berlangsung di atas Kapal Pinisi dan Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu (3/1/2024).

Sebanyak  201 pejabat yang dilantik pada hari ini, mulai dari kepala dinas, sekretaris dinas, camat, sekretaris camat, kepala bidang hingga lurah. Untuk pejabat eselon dua ada sekitar 12 yang bergeser diantaranya:

Helmy Budiman, sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dimutasi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP). Helmy Budiman bertukar dengan Andi Zulkifli Nanda dan menempati posisi Kepala Bappeda.Selanjutnya Kepala Dinas Kearsipan Aulia Arsyad, sebelumnya jabat Kepala Dinas Perhubungan.
Aulia Arsyad digantikan oleh Zainal Ibrahim yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sementara Kepala BadanKesbangpol diisi oleh Andi Bukti Djufrie yang sebelumnya Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida)Lalu Kepala Brida diisi oleh Nirman Niswan Mungkasa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Posisi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ditempati oleh Mahyuddin yang sebelumnya jabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan.Kemudian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware digeser menjadi Kepala Dinas Perpustakaan.

Staf Ahli 3 Irwan Bangsawan ditempatkan menjadi Asisten 3 Bidang Administrasi Umum. Irwan Bangsawan bertukar dengan Mario Said yang sebelum jabat Asisten 3.

Kepala Bidang Kearsipan Fathurrahim dimutasi menjadi Asisten II Bidang Perekonomian.Terakhir Asisten II Bidang Perekonomian Rusmayani Madjid diangkat menjadi Dirut RSUD Kota Makassar.(*)