Dishub Makassar Gelar Edukasi Tertib Berlalu Lintas Untuk Anak Usia Dini

Yuk bagikan berita ini !

SulselMengabari, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar melalui Bidang Pengembangan Keselamatan dan Penindakan( PKP )  menggelar Edukasi Sadar Berlalu Lintas Usia Dini (SALUD) di TK Khalifah 4 yang bertempat di Jalan. Kakatua 2 No.25, Parang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, (Kamis,1/2/2024).

“Kami melakukan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada usia dini yang dimana kami mulai menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan apabila mereka sudah cukup umur untuk berkendara, mereka nantinya dapat mengingat tentang rambu-rambu lalu lintas yang sudah di ajarkan sejak usia dini,” Ucap Evalina Evlin Selaku Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Dishub Kota Makassar.

Selain itu, metode bermain, bernyanyi, dan menari digunakan untuk mengajarkan cara menyebrang di jalan dan berlalu lintas yang benar. Anak-anak terlihat antusias dan ceria mengikuti kegiatan edukasi tersebut.

“Sekiranya anak usia dini dapat mengingat budaya dalam berlalu lintas yang baik agar nantinya dapat bermanfaat, juga tentang pentingnya berlalu lintas secara tertib dan mereka dapat mengetahui pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Harapan kami dari kegiatan ini, mampu membentuk karakter dan pola pikir sejak dari usia dini yang dapat menekankan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.(RNI)