Untuk Menjaga Kebersihan  Lingkungan, Ketua RT.03/RW.06 Buakana Bersama Warga  Gelar Kerja Bakti

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, warga dan Ketua ORT.03/ORW.06 Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar kompak lakukan kerja bakti.

Kerja bakti jadi salah satu kegiatan gotong royong antar warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar masing-masing.

Kerja bakti dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih serta mencegah penyakit, seperti yang dilakukan warga ORT.03/ORW.06 Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Jumat (08/03/2024).

Antusiasme warga dan Ketua ORT.03/ORW.06 Kelurahan Buakana dalam kegiatan kerja Bakti

Ketua ORT.03/ORW.06, Muhammad Rusly, S.T., M.T. saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan harus ditunjukkan setiap orang.

“Partisipasi aktif dari warga dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal juga untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan masalah kebersihan. Apalagi tidak lama lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan”, ungkapnya.

Muhammad Rusly juga mengungkapkan kerja bakti ini juga rutin dilakukan setiap bulan diwilayahnya untuk meningkatkan sinergitas antar warga dan Ketua ORT, tutupnya.

Salah satu warga Adyanto Mappasulle mengatakan jika kegiatan ini digagas langsung oleh Ketua ORT untuk kebaikan semua warga yang berada diwilayah ORT.03/ORW.06.

“Jadi kerja bakti ini di komandoi langsung sama pak RT. Kita bersihkan semua baik sampah, rumput, maupun drainase. Kami senang punya RT yang cepat tanggap terhadap semua keluhan warga serta peduli dengan kebersihan lingkungan. Sehat selalu pak RT, tutupnya”. ( RL )