Dishub Antisipasi Kemacetan Nobar Piala Asia U23 di Kawasan MNEK CPI

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar turut serta mengantisipasi kemacetan yang dimana akan dilakukan Nonton Bareng Piala Asia U23 di kawasan Tugu MNEK kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) yang di gelar oleh Pemerintah Kota Makassar.

Dinas Perhubungan melakukan rekayasa terbatas di area Nonton Bareng Piala Asia U23 di MNEK CPI.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim yang ditemui usai Forum Lalu lintas di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Senin (29/4/2024).

“Tentu kami melakukan rekayasa terbatas di area Nobar, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Dirut juru parkir tadi yang dimana ia harus menyiapkan parkiran untuk masyarakat yang ingin nobar,” Ucapnya.

Zainal Ibrahim juga menambahkan, akan menurunkan setidaknya 50-75 porsenil di sekitar nonton bareng di MNEK CPI untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Supaya dishub itu bisa memperkirakan dimana mengarahkan kendaraan. Tadi sudah di sepakati untuk area MNEK itu bisa untuk parkir motor dan jembatan untuk parkir mobil. Perkiraan 3.000-5.000 penonton itu masih memungkinkan dan tidak perlu ada penutupan jalan. Kami dari dishub menurunkan 50-75 porsenil dari dishub untuk antisipasi,” tutupnya.( RNI )