Maksimalkan Pelayanan, Dishub Makassar Gelar Rapat Forum Lalu Lintas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim menggelar Forum Lalu Lintas yang bertempat di Ruang Rapat Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Senin (29/04/2024) pagi.

Forum ini membahas terkait upaya dalam mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, dan tertib dalam lalu lintas.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim seusai menggelar Forum Lalu Lintas di Ruang Rapat Sipakalebbi, Balai Kota Makassar.

“Ini merupakan forum lalu lintas pertama kali yang dilakukan di Kota Makassar. Dalam mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman hampir 90% intervensi untuk penanganan dan permasalahannya itu merupakan kewenangan dari Balai Jalan Nasional dan Balai Pengelolah Transportasi Darat,” Ucapnya.

Zainal Ibrahim juga menambahkan, Perintis Kemerdekaan, Alauddin, Pettarani, Jendral A.Yani, Nusantara merupakan kewenangan Balai Jalan Nasional.

“Kami juga menyarankan, apa yang sudah disampaikan Kasatlantas Polrestabes Makassar tadi kalau bisa dinaikkan di Forum lalu lintas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Rekomendasi penyelesaiannya hanya bisa melalui forum lalu lintas Sulawesi Selatan. Terkait truk 6 roda yang melintas antar Kabupaten Kota, maka dilibatkan juga teman-teman dari Dinas Kabupaten Maros, Gowa dan sebagainya guna menyelaraskan jam operasional,” tutupnya. ( RNI )