Seleksi Tahap Terakhir, Calon Paskibraka Kota Makassar  Jalani Tes Kepribadian

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota makassar memasuki seleksi tahap terakhir yaitu seleksi kepribadian. Seleksi ini gelar di Ruang Rapat Sipakatau, Balai Kota Makassar, Senin (6/5/2024) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie yang ditemui di kantor Kesbangpol, Balai Kota Makassar.

“Hari ini merupakan seleksi terakhir dari berbagai tahapan yang sudah kita lewati. Sekarang ini tahapan kepribadian dan wawancara. Dari 400 peserta yang mendaftar sekarang tinggal 110 peserta, seleksi ini dibagi menjadi dua gelombang karna apabila dilaksanakan sekaligus waktu tidak memungkinkan,” Ucapnya.

Andi Bukti Djufrie juga menambahkan, seleksi gelombang pertama sebanyak 55 orang dan seleksi gelombang kedua akan dilaksanakan esok hari dengan jumlah peserta 55 orang. Setelah tahapan seleksi selesai, maka akan diakumulasi berdasarkan dengan nilai-nilainya.

“Diakumulasi mulai dari tahap PBB hingga tahap hari ini. Kami berharap yang lulus ini benar-benar orang yang memiliki nilai tertinggi. Untuk hasil akhirnya 70 orang yang akan menjadi anggota paskibraka berdasarkan urutannya, 35 perempuan dan 35 laki-laki. Tentu yang diambil ini, tim sudah menyeleksi secara profesional tanpa intervensi. Jadi betul-betul hasil daripada yang diberikan anak-anak calon paskibraka,” tutupnya.( RNI )