Dishub Hadiri Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJMD Pemkot Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) merupakan analisis yang sistematis dan menyeluruh  untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam kebijakan atau rencana pembangunan program pembangunan suatu wilayah.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar bertempat di Hotel Karebosi Premier Makassar, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan SKPD Lingkup Kota Makassar dengan tujuan menyamakan persepsi dan perspektif dalam penyususun dokumen dan KLHS RPJMD.

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Kota Makassar juga turut serta menghadiri kegiatan Konsultasi Publik ini. Keterlibatan Dinas Perhubungan Kota Makassar dalam penyusunan KLHS menunjukkan komitmen dalam menjaga lingkungan hidup seiring dengan pembangunan daerah. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi atensi sehingga benar-benar dikaji secara mendalam melalui data yang valid, sehingga dapat menyaring isu-isu yang harus diintervensi/perbaiki sehingga masalah-masalah yang ada dapat diselesaikan dengan baik,” Ujar salah satu staf Dishub Makassar yang turut hadir.( RNI )