Dishub Makassar Hadiri FGD terkait Laporan Penyusunan Tataran Transportasi Wilayah Sulsel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar menghadiri Rapat Pemaparan Laporan Pendahuluan Penyusunan Tataran Transportasi Wilayah Sulsel dan Fokus Grup Discussion (FGD) yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyusunan Tataran Transportasi bertujuan untuk menggali dan merumuskan berbagai ide dan strategi yang inovatif dalam membangun sistem transportasi yang efisien, terjangkau, ramah lingkungan serta mendukung pertumbuhan ekonomi dalam rangka pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Ilham Syamsuddin selaku Plt Kepala UPTD PKB Dinas Perhubungan Kota Makassar yang mewakili Kepala Dinas saat ditemui di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (28/06/2024).

“Hari ini Dinas Perhubungan Provinsi sedang mengekspos terkait tatanan transportasi wilayah Sulsel yang terdiri dari seluruh kabupaten di Sulsel. Dari tatanan transportasi itu diharapkan ada sinergitas dari kabupaten satu dengan yang lain. Terkait Kota Makassar tim konsultan penyusun tatanan transportasi wilayah Sulsel yaitu tim yang mengerjakan TATRALOK (Tataran Transportasi Lokal) Kota Makassar tahun 2023,” Ungkapnya.

Ilham Syamsuddin juga menjelaskan, Dikarenakan tim penyusun tatanan transportasi kota Makassar akan memudahkan sinergitas. Salah satunya seperti IKN yang dimana Bandara atau Provinsi Sulsel mengarah ke Indonesia Timur.

“Satu dua hari kedepan terminal baru sudah mulai beroprasi. Alhamdulillah Sulsel khususnya Kota Makassar siap dalam rangka pembangunan IKN dalam tahun-tahun kedepan,” Tutupnya.