Dukung Program Pemerintah, Dishub Kota Makassar Hadiri Forum Literasi Politik, Hukum, dan Keamanan Digital

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri Forum Literasi Politik, Hukum, dan Keamanan Digital (Firtual) yang digelar di Fourpoints by Sheraton Hotel Makassar, Kamis (27/6/2024).

Adapun tema kegiatan yakni “Integritas Untuk Negeri: Bersama SPI Kita Lawan Korupsi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengapresiasi atas digelarnya kegiatan karena akan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan pelayanan publik.

“Jadi hari ini kita membahas masalah SPI Pemerintah Daerah. Kegiatan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan pengelolaan kegiatan yang baik khususnya pengelolaan pelayanan publik. Dinas Perhubungan juga mempunyai UPTD pelayanan,” Ungkapnya.

Zainal Ibrahim juga menjelaskan, UPTD pelayanan di Dinas Perhubungan seperti UPTD penerangan jalan umum, UPTD pemeriksaan Kendaraan bermotor. Perlu dilakukan dengan meminta kode etik dilayanan publik.

“Untuk layanan umum seperti PKB, Saya sudah membuatkan komitmen parta integritas kepada 80 kepada penguji kendaraan bermotor dan itu sesuai dengan instrumen yang ada di SPI. Kegiatan ini penting supaya ada sinergitas kerja, kami juga tidak bisa menjangkau pengawasannya tetapi dengan adanya kegiatan ini, ada rambu-rambu bagi seluruh pegawai yang melaksanakan pelayanan publik untuk lebih berintegritas,” Tutupnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini digelar oleh Kominfo dan KPK serta dihadiri oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto dan SKPD dilingkup Pemerintah Kota Makassar. ( RNI )