Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto Melepaskan Jalan Santai Sehat Bahagia

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Walikota Makassar Mohammad Ramdhani Pomanto melepaskan Jalan Santai Sehat Bahagia di halaman Gereja Katolik Santo Paulus Tello Jl.Sermani No 40A Makassar.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan umat katolik Paroki Santo Paulus Tello Keuskupan Agung Makassar (KAMS), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Tahun atau PESTA PERAK Gereja Katolik Santo Paulus Tello KAMSbyang jatuh pada 29 Juni 2024.

Hal ini disampaikan Nikolaus Beni Ketua Panitia pelaksana HUT 25 tahun Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello Minggu 23 Juni 2024 di halaman Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello KAMS Jl. Sermani No 40A Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang kota Makassar.

Walikota Makassar Muhammad Ramdani Pomanto, didampingi Camat Panakkukang M. Ari Fadli, Pastor Paroki Santo Paulus Tello RP. Paulus Dalu Lubur, CICM, Ketua Panitia Nikolaus Beni,Wakil Ketua Martinus Upa, Ketua Stasi Antang Lukas Upa Malino, Koordinator Acara Maximus Wokas, Pengurus Dewan Pastoran (DEPAS), Petinggi/Tokoh Umat Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello, dan Panitia HUT 25 tahun Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello dan Seluruh umat Gereja katolik Santo Paulus Tello mulai dari anak-anak sampai dengan opa oma dengan route Star dan Finis di halaman Gereja Katolik Santo Paulus Tello menelusuri Jl. Sermani, Jl.Camabajawaya, Urip Sumoharjo,Racing Centre/Prof. Basalama, Jl.Hj. Saripah,Jl. Abdul Daeng Sirua masuk finis halaman Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello Jl. Sermani No 40A, jarak jalan santai yang di tempuh adalah kurang lebih 6 kilo meter.

Dalam sambutan pelepasan walikota Makassar Muhammad Ramdani Pomanto atau lebih dikenal dengan akronimnya bapak DP menyapa seluruh peserta jalan santai sehat dan bahagia untuk berjalan secara tertib dijalan dan senantiasa menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh untuk dapat tiba kembali di finis dengan selamat dan mengakhiri sambutannya dengan menyapa peserta jalan santai dengan meneriakkan tagline Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello SAYANG K’ KOMPAK, huruf K yang mengandung makna Kompetensi, Kebersamaan dan Kekeluargaan

Pastor Paroki Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello RP. Paulus Dalu Lubur, CICM menyampaikan ungkapan rasa syukur, bahagia dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak walikota Makassar bapak Ir.Muhammad Ramdani Pomanto mewakili seluruh umat paroki Santo Paulus Tello kepada bapak walikota yang sudah bersedia menghadiri/mengikuti dan melepaskan peserta jalan santai sehat dan bahagia ditengah kesibukan bapak walikota dan menutup sambutannya dengan memimpin doa untuk cara jalan santai sehat dan bahagia.

Koordinator seksi acara Maximus Wokas menyampaikan bahwa jalan santai sehat dan bahagia ini dilaksanakan untuk menutup semua rangkaian kegiatan olahraga seni dan budaya yang dimulai pada tanggal 2 Mei 2024 yang lalu dalam rangka HUT 25 tahun Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tello.Panitia juga menyiapkan berbagai doorprize untuk jalan santai yang sudah di undi kemarin, juga berbagai hadiah lain untuk berbagai kejuaraan yang akan dibagikan pada puncak acara Minggu 30 Juni 2024.

Ibu Theresia Koordinator Tim Kesehatan setelah berakhirnya seluruh rangkaian acara jalan santai sehat dan bahagia menyampaikan laporannya dan bersyukur kepada Tuhan bahwa seluruh peserta yang dihadiri oleh ribuan orang mulai dari anak-anak sampai dengan opa oma semuanya sampai kembali masuk finis dengan tidak ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan,tim kesehatan dilengkapi dengan tenaga medis internal Gereja dan dibantu oleh tim medis dari RS Bhayangkari lengkap dengan satu mobil ambulance.

Niko Beni panggilan akrab Nikolaus Beni selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada Bapak Walikota Makassar Bapak Muhammad Ramdani Pomanto yang sudah hadir memenuhi undangan/permohonan panitia untuk melepaskan acara jalan santai sehat dan bahagia, Pastor Paroki dan seluruh umat paroki yang mengikuti acara jalan santai sehat dan bahagia dengan tertib dikawal pihak Polsek Panakkukang serta senantiasa mendoakan bapak walikota agar sehat selalu dan dapat menghadiri acara ramah tamah pada Minggu 30 Juni 2024 tutup Niko Beni.( NK )