Aplikasi PARALLUTTA Hadir di Pameran Implementasi Aksi Perubahan 2024, Kadishub : Permudah Pelaporan Masyarakat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar menghadirkan Booth PARALUTTA pada Pameran dan Seminar Implementasi Aksi Perubahan yang di gelar oleh PUSLATBANG KMP LAN RI MAKASSAR, Senin (15/7/2024).

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Kota Makassar memperkenalkan kepada masyarakat terkait fungsi dan keunggulan dari Aplikasi PARALUTTA’.

Perlu diketahui Aplikasi parallu’ta merupakan aplikasi pengaduan berbasis elektronik dalam penanganan permasalahan perlengkapan jalan dan pelaporan yang dapat di akses dengan mudah menggunakan smartphone agar dapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan kerusakan berupa traffic light, marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada di zona kewenangan Pemerintah Kota Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim yang ditemui di booth PARALUTTA.

“Aplikasi ini yang digunakan sebagai sarana pelaporan masyarakat apabila melihat rambu-rambu jalan, traffic light, marka jalan yang rusak supaya kita bisa lakukan maintenance dengan cepat,” Ucapnya

Zainal Ibrahim juga menambahkan, selama ini pelaporan masih menggunakan via telfon dan online sehingga tidak dianggap responsif karna tidak di sertai dengan visualisasi.

“Dengan Aplikasi ini kita bisa melihat gambar lapangan, videonya, sehingga secara real-time sebelum tim reaksi cepat turun kelapangan mereka sudah bisa menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Hari ini tinggal sosialisasi, publikasi dan yang nanti akan kami lakukan yaitu edukasi kepada masyarakat untuk penggunaan aplikasi ini,” Tutupnya ( RNI )