BKPSDM Serahkan Tiga Nama Kandidat Calon Sekda Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Proses lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar kini semakin mendekati tahap akhir. Panitia seleksi telah menyerahkan tiga nama kandidat terbaik hasil seleksi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar pada Senin (8/7/2024) kemarin.

Berdasarkan jadwal seleksi yang dikeluarkan oleh Pansel, pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 11 Juli 2024. Diketahui, proses lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota Makassar ini sudah dimulai sejak 10 Juni 2024 lalu dengan tahapan pengumuman seleksi dan penerimaan berkas.

Diketahui, ada lima pejabat yang mengikuti seleksi tahap akhir tersebut, yakni Pj Sekda Makassar Firman Hamid Pagarra, Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem, dan Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan.

Dari lima kandidat itu, terpilih 3 besar nama dengan akumulasi nilai tertinggi. Tiga nama tersebut bakal diserahkan kepada Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melalui BKPSDM, untuk kemudian dipilih satu orang yang bakal menduduki jabatan Sekretaris Daerah Kota Makassar.