Dampingi Walikota Makassar, Kadishub Hadiri Peresmian Tugu Knalpot Brong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Banyaknya anak muda-mudi di Kota Makassar yang masih menggunakan Knalpot Brong, menjadi perhatian bagi pemerintah Kota dan Polrestabes Makassar untuk mencegah terjadinya Kecelakaan, Tindak Kriminal,Balap Liar dan Polusi Udara.

Oleh Karena itu Kapolrestabes membuat Tugu Knalpot Brong yang di Resmikan langsung oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto yang bertempat di jl. Urip Sumoharjo Km 4 Kota Makassar, Rabu (31/7/2024).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto
mengapresiasi kepada seluruh Stakeholder di Kota Makassar yang sudah membuat rekayasa lalu lintas saat event F8 berlangsung dan event f8 ini mendapat pujian dari 48 delegasi asing dari 18 negara. Ia juga mengatakan bahwa tugu yang akan di resmikan ini diharapkan mampu menjadi icon kota makassar yang baru. Kemudian ini tentunya bagian dalam mewujudkan program Jagai Anakta’.

Peresmian Tugu Knalpot Brong ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim. Ia mengatakan bahwa monumen tugu ini sebagai monumen peringatan terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang berdampak luas.

“Misalnya, Kecelakaan, Kriminalitas, dan Polusi Udara. Ini perlu ditindak supaya tidak ada lagi pengguna motor dan mobil yang menggunakan knalpot brong. Kita juga akan menghimbau komunitas untuk tidak menggunakan knalpot tersebut,” Jelasnya. ( RNI )