Disperindag Kota Makassar Gelar Workshop SIINas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar menggelar Workshop SIINAS dengan tema “Fasilitas Pengumpulan, Pengelolaan dan Analisis Data Industri, Data Kawasan Industri serta Data lain Lingkup Kabupaten Kota Melalui Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas)

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pemerintah Kabupaten Kota dalam memfasilitasi pelaku usaha dalam menyimpan database perusahaan dan menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk menyampaikan pelaporan serta mengetahui bagaimana akses pasar dan akses investasi yang masuk di perusahaannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta saat ditemui usai menghadiri kegiatan Workshop SIINas yang bertempat di Hotel Maleo Kota Makassar, Kamis (11/7/2024).

“Hari ini dilakukan Workshop terhadap tata cara atau memfasilitasi pendaftaran pada akun SIINas. Terkait akun SIINas ini, kami memfasilitasi pelaku usaha untuk melakukan pendaftaran dalam SIINas. Bagi Pemerintah ini akan menjadi Database pelaku usaha,” Ucapnya.

Arlin Ariesta juga berharap aplikasi SIINas ini dapat memberi kemudahan bagi pelaku usaha dan dapat menjadi kemudahan bagi pemerintah dalam menganalisis data-data serta dapat mengindentifikasi kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha.( RNI )