Dukung Program UKPACT, Dishub Kota Makassar Hadiri Pemaparan Pendataan Keselamatan Jalan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Upaya Pemerintah untuk mengatasi masalah meningkatnya jumlah kasus laka lantas, Dinas Perhubungan Kota Makassar menghadiri kegiatan pemaparan program UKPACT terkait Keselamatan Jalan di Kota Makassar.

Kegiatan ini diadakan oleh UKPACT dengan tujuan untuk memudahkan pemkot dalam memperbaiki sistem transportasi di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim yang ditemui usai menghadiri pemaparan program UKPACT bertempat di Hyatt Place Kota Makassar, Selasa (30/7/2024).

“Hari ini kami melakukan diskusi bersama UKPACT terkait masalah safety keselamatan lalu lintas. Mereka akan melakukan kajian bagaimana memetakan kondisi lalu lintas di Kota Makassar,” Tuturnya

Zainal Ibrahim juga menambahkan, UKPACT akan melihat kondisi lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan. Kemudian UKPACT akan mengverifikasi datanya sebagai pegangan untuk pemkot agar melakukan perbaikan sistem transportasi di Kota Makassar.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena hasilnya nanti kita butuhkan untuk melakukan rekayasa ke pihak kepolisian terkait bagaimana model-model lalu lintas di Kota Makassar yang sangat mendukung keselamatan lalu lintas,” Tutupnya( RNI )