Persiapan Dishub Makassar Bersama Instansi Terkait Jelang Pelaksanaan F8

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar telah mempersiapan untuk pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2024. Festival ini akan akan berlangsung pada tanggal 24-28 Juli 2024 bertempat di anjungan Pantai Losari.

Dalam rapat koordinasi Dinas perhubungan berperan penting memastikan arus lalu lintas di sekitar anjungan pantai Losari saat acara berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang PKP, Irwan seusai menghadiri rapat koordinasi Festival Delapan Indonesia dan Image Creative bertempat di Ruang Rapat Presisi Polrestabes Makassar, Rabu (3/7/2024).

“Persiapan kami dari Dishub yaitu membuat rekayasa, kerjasama dengan Polrestabes. Kami sudah buatkan kesepakatan bersama terkait pembuatan rekayasa lalu lintas. Hasilnya yaitu, parkiraan tidak boleh berada di area yang dianggap cukup ramai. Mengenai pengamanan, kami bersama Kepolisian, Satuan Lalu Lintas dan Satpol PP bersinergi dalam pengaturan Lalu Lintas di area tersebut,” Ucapnya

Irwan juga menambahkan, semua pihak yang terlibat dalam F8 harus menunjukan kolaborasi antar kepolisian, dinas perhubungan, satpol pp dan TNI. Setiap titik yang telah ditentukan nantinya ada 2 personil dari dishub, 1 dari lantas, 2 dari satpol pp, dan 1 dari TNI.( RNI )