PJ Bupati Luwu; Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) berkolaborasi dengan Forum Anak Kabupaten Luwu, memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten.

Dihadiri langsung, PJ Bupati Luwu, Muh. Saleh, kegiatan digelar dengan tema Luwu Rumah Kita, Indonesia Maju, ‘Anak Terlindungi dan Bahagia’, di Tribun Lapangan Andi Djemma, Belopa, pada Selasa, (23/7) pagi.

Dalam sambutannya, Muh Saleh mengungkapkan masa depan Kabupaten Luwu di 20 tahun ke depan akan ditentukan generasi muda saat ini.

“20 tahun ke depan akan ditentukan oleh Anak hari, ini kita berharap arah yang lebih baik, makanya kami ingin pola pendidikan pola pembentukan karakter kita di Pemerintah Kabupaten Luwu dimulai dari TK, SD, SMP, dan SMA harus kita tingkatkan bagaimana dengan pola merdeka belajar sekarang kita bisa memberikan pendidikan karakter yang lebih baik,” kata Muh Saleh.

Muh Saleh Kukuhkan Pengurus Forum Anak Luwu 2024

Ia juga berharap pendidikan karakter dan pendidikan akhlak pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini kepada anak di Kabupaten Luwu.

“Kiranya dalam salah satu muatan lokal yang ada di Pemerintah Kabupaten bisa memasukkan tambahan dari pendidikan agama minimal ada satu jam mengaji dalam satu minggu,” tambahnya.

Setelah mengukuhkan pengurusan baru Forum Anak Luwu, ia berharap bisa menjadi motivator dan teladan bagi sesamanya agar bisa menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan melanggar hukum khususnya bagaimana kita menghindarkan diri kita dari bahaya-bahaya narkotika bahaya-bahaya kenakalan remaja.

Terakhir, Pada kesempatan ini, Muh Saleh mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak yang ada di Kabupaten Luwu.

PJ Bupati Luwu, Muh Saleh Serahkan Bantuan Kepada Anak Korban Bencana Luwu

Kepala DP3A Kabupaten Luwu, St, Hidaya Made, mengungkapkan jika peringatan HAN dimeriahkan berbagai perlombaan.

“Pada peringatan HAN kali ini, dimeriahkan dengan sejumlah lomba, diantaranya Lomba Mewarnai yang diikuti anak dari 4 sampai 6 tahun. Ada pula lomba Rangking 1, diikuti anak usia 10 hingga 12 tahun. Terakhir, lomba menggambar untuk anak usia 7 hingga 9 tahun” tutup St, Hidaya Made.