Songsong Milad KAHMI ke-58, KAHMI Makassar Gelar KAHMI Camp 2024 di Tokka Maros

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar bakal menggelar KAHMI Camp 2024 di Tokka Tena Rata, Moncongloe, Kabupaten Maros, 27-28 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyongsong Milad KAHMI ke-58 yang jatuh pada 17 September mendatang.

“Tahun ini, peringatan Milad KAHMI oleh MD KAHMI Makassar sengaja dimajukan dengan pertimbangan mendahului tahapan Pilkada Serentak yang akan mulai Agustus nanti,” jelas Sekretaris Umum MD KAHMI Makassar, Andi Sri Hastuti Sultan, Rabu (24/07/2024).

Menurut Andi Tuti, sapaan karibnya, KAHMI Camp akan dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada Sabtu (27/07) hingga Ahad (28/07). Berbagai agenda kegiatan disiapkan panitia pelaksana.

“Acara dimulai pada Sabtu (27/07) pukul 16.00 WITA. Jadi sebelum itu, peserta diharapkan sudah hadir di lokasi kegiatan. Panitia membuka registrasi mulai pukul 14.00 WITA di Tokka Tena Rata,” ujarnya.

Diungkapkan Andi Tuti, secara umum kegiatan KAHMI Camp 2024 adalah ajang silaturahmi antar alumni HMI lintas generasi sekaligus menyongsong Milad KAHMI ke-58.

“Ini tentu akan jadi ajang silaturahmi dan nostalgia para alumni HMI lintas angkatan, lintas generasi. Mari kita ramaikan acara ini untuk kembali menguatkan eksistensi KAHMI sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa,” ujar Andi Tuti.

Sementara itu Ketua Umum MD KAHMI Makassar Prof Andi Pangerang Moenta mengatakan bahwa kegiatan KAHMI Camp 2024 juga akan dihadiri oleh anggota Dewan Pakar Majelis Nasional (MN) KAHMI, yaitu Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS.

“Insya Allah beliau hadir dan menjadi keynote speaker dengan tema pembangunan sumber daya manusia berkualitas menyongsong Indonesia Emas 2045,” terang Prof Pangerang.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin itu berharap, alumni HMI dan warga KAHMI yang ada di Makassar dan sekitarnya bisa hadir meramaikan kegiatan tahunan tersebut.

“Kami mengundang alumni HMI yang berkesempatan hadir dan meramaikan acara ini. Silahkan registrasi ke panitia pelaksana agar persiapan teknis bisa diantisipasi dengan baik,” ajak Prof Pangerang.

Berdasarkan susunan acara dari panitia pelaksana, beberapa kegiatan inti KAHMI Camp 2024 antara lain adalah Malam Keakraban KAHMI Lintas Generasi, Persembahan Seni dan Kreasi anggota KAHMI, Penanaman Pohon, dan Seremonial Peringatan Milad KAHMI ke-58.

Panitia menyiapkan lebih dari 150 tenda bulan sebagai tempat menginap peserta. Fasilitas MCK juga tersedia di lokasi kegiatan.

Bagi alumni HMI atau warga KAHMI yang ingin mengikuti kegiatan KAHMI Camp 2024 agar mendaftarkan diri ke panitia pelaksana (Rini) melalui nomor telepon/WA 0852-4266-9554. [*]