Sukseskan Event F8 2024, Dishub Makassar Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait

Yuk bagikan berita ini !

Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Rencana Manajemen Rekayasa Lalu Lintas dan Perparkiran dalam rangka Pelaksanaan Event F8 Tahun 2024 serta Rencana pembuatan Rambu-Rambu Jalan Dalam Mendukung Kelancaran Rekayasa Lalu Lintas saat Pelaksanaan Event F8.

Rapat ini bertujuan untuk merencanakan rekayasa lalu lintas agar event F8 dapat berjalan dengan baik. Rapat ini di hadiri oleh perwakilan TNI, Polrestabes, PD Parkir Makassar, dan beberapa SKPD Lingkup Kota Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim saat ditemui usai menghadiri Rakor rencana rekayasa lalu lintas bertempat di Kopitiam Makassar, Kamis (18/7/2024).

“Rakor ini untuk Manajemen rekayasa lalu lintas Serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas sementara di kegiatan F8 Tahun 2024, di area MNET dan Pantai Losari,” Ucapnya

Zainal Ibrahim juga menambah, kegiatan ini melibatkan satlantas Polrestabes, PD Parkir, dan semua camat di area seperti camat Ujung pandang, Mariso, Tamalate, Wajo. Dibutuhkan persamaan persepsi sehingga pelaksanaan khusus nya lalu lintas dan parkir bisa berjalan dengan baik tanpa mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Hasilnya nanti setelah kita asistensi ke bapak walikota, kami nanti akan mempublikasikan kepada masyarakat supaya mereka dapat memilih jalur alternatif. Untuk porsenil, kami akan libatkan sekitar 600 an Porsenil dari dishub untuk event f8 ini,” Tutupnya ( RNI )