Tampil Elegant, Booth Disperin Makassar Menjual Aneka Kerajinan Hingga Makanan di Event F8

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Makassar turut menyukseskan event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) dengan menghadirkan booth inovasi yakni Go (Oleh – oleh ) Makassar.

Booth Go (Oleh – oleh) Makassar Dinas Perdagangan dan Perindustrian ini terbagi atas dua yaitu craft and food. Booth Craft menjual barang seperti Batik Lontara, Sarung Sutera, Tas Sutera, Kerajinan Perak dan Baju Kaos Bergambarkan pahlawan.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu staff Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Tatang saat ditemui di booth go (oleh – oleh) Makassar bertempat di anjungan MNEK center point of Indonesia Makassar, Jum’at (26/7/2024).

“Kami buka mulai pukul 14.00 Wita, yang kami tawarkan ke masyarakat yaitu Batik Lontara, Sarung Sutera, Tas Sutera, Kerajinan Perak dan Baju Kaos Bergambarkan pahlawan. Adapun respon masyarakat yaitu mereka sangat antusias dan mereka juga bisa mengenal produk-produk kita ini,” Ucapnya.

Sedangkan salah satu UMKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar yaitu Violet99 yang di miliki oleh bu elma. Ia menjelasksn bahwa, booth food menjual aneka macam cemilan seperti kerupuk sutra, kacang langkoseng, bolu rampah, Pastel, Mantau, dan minuman sirup markisa.

“Alhamdulillah kami mendapat keuntungan dari hari pertama hampir Rp 1.000.000, dan hari kedua sekitar Rp 480.000. Kami sangat terbantu sekali dengan adanya event seperti ini karena selain menjual kami juga bisa memperkenalkan produk kami kepada masyarakat luas,” Ungkapnya.( RNI )