Kesbangpol Makassar Hadiri Sosialisasi ke Pengungsi Terkait Penutupan Mustika 3

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Kota Makassar, Muh. Djamaluddin menghadiri Sosialisasi Ke Pengungsi Terkait Penutupan Mustika 3 yang bertempat di Mama Toko Kue, Jl. Serui, Senin (26/8/2024).

Pertemuan ini membahas terkait penutupan CH (Comunity House) di Kota Makassar yaitu mustika 3, yang dimana pengungsi dilokasi tersebut akan di pindahkan ke beberapa CH.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Kota Makassar, Muh. Djamaluddin saat ditemui usai menghadiri kegiatan sosialisasi.

“Bersama teman-teman dari IOM dan tim Satgas inti yaitu kesbangpol, Rudenim, dan Polrestabes kami melakukan sosialisasi terkait penutupan CH di Kota Makassar yaitu mustika 3. Pengungsi akan dipindahkan di beberapa CH seperti CH bugis di Tamalanrea dan CH Pelangi di Tamalanrea, Sementara kami akan menyiapkan 4 kamar di CH Dekansa di Kecamatan Rapoccini,” Ucapnya

Muh. Djamaluddin juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam mempersiapkan Comunity House yang baru setelah CH Mustika 3 tutup. Tim Satgas dan IOM besok akan turun untuk memberi Sosialisasi ke Pengungsi untuk perpindahan ke tempat baru.

“Dengan adanya koordinasi semoga bisa berjalan dengan baik terus-menerus bersama dengan satgas PPLN. Kami berharap dengan adanya koordinasi ini, pengungsi ini bisa kita arahkan. Pengungsi diharapkan bisa menyadari bahwa mereka berada di kota Makassar dengan budaya yang berbeda dengan negara asalnya sehingga mereka bisa menyesuaikannya sambil menunggu penyelesaian untuk dipindahkan di negara tujuan yaitu ada ke Amerika, Kanada, dan Australia,” Tutupnya( RNI )