Kota Makassar Sabet 3 Penghargaan Bergengsi di Ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih tiga penghargaan dalam ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dalam Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), yang berlangsung dari April hingga Juli 2024.

Dari total 38 Dinas Pariwisata provinsi dan 514 Dinas Pariwisata kabupaten/kota se-Indonesia yang berpartisipasi, Kota Makassar berhasil meraih Juara untuk Kategori Event Daerah, Kategori Seni Budaya dan Kategori Destinasi Unggulan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Irma Awalia, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menerima penghargaan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, pada Malam Puncak Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona.

Ajang APPI 2024 melalui Lomba Video Kreatif BBWI bertujuan untuk mendukung target perjalanan wisatawan nusantara sebesar 1,25 hingga 1,5 miliar perjalanan pada tahun 2024. Prestasi ini menegaskan komitmen Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam mempromosikan potensi wisata daerah, seni budaya, dan destinasi unggulan Kota Makassar di tingkat nasional.