Walikota Hingga Seluruh Kepala OPD Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kota Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Hari ini, Senin (9/9/2024) telah digelar Pelantikan Anggota DPRD Kota Makassar Periode 2024-2029 yang bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Makassar Periode 2019-2024 Rudianto Lallo. Pelantikan ditandai pengucapan sumpah dan janji jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Makassar Hendri Tobing.

Pada moment pelantikan ini, Walikota Makassar, Danny Pomanto turut hadir beserta seluruh kepala OPD lingkup Pemkot Makassar,diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bapenda, Disperin dan Kadiskominfo Makassar.

Orang nomor satu di Kota Makassar ini, mengatakan masyarakat kota makassar telah menggunakan hak konstitusional didalam pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Ia juga sangat mengapresiasi masyarakat terkait hal tersebut.

Danny Pomanto juga menyapaikan kepada Anggota DPRD yang telah dilantik untuk memaksimalkan peran dalam mengawal Pilkada, mendukung kebijakan terkait sarana dan prasarana serta personel yang mengawasi jalannya Pilkada serentak 2024.

Perlu diketahui, 50 anggota DPRD Makassar periode 2024-2029 yang dilantik merupakan caleg terpilih hasil Pileg 2024. Data Sekretariat DPRD (Setwan) Makassar, NasDem merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak, yakni 8 kursi.

Sementara, Golkar, Gerindra, dan PKS masing-masing 6 kursi. Selanjutnya, PKB, PDIP, dan PPP masing-masing 5 kursi. Kemudian, PAN dan Demokrat masing-masing 3 kursi, Hanura 2 kursi, dan Perindo 1 kursi.( RNI )