Fakultas Ekonomi & Bisnis Unismuh Makassar Gelar Entrepreneurship Expo For Industri 4.0

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Entrepreneurship Expo For Industri 4.0 di aula perpustakaan Multimedia, Jalan Alauddin Makassar, pada Ahad, (27/1/2019) siang.

Mengangkat tema ‘Be a Great Young Entrepreneur in 4.0 era,’ kegiatan ini dihadiri lebih dari 250 peserta dan 6 pemateri.

Sejumlah pemateri yang diundang ialah Agusdiwana Suarni SE., M.ACC, ketua prodi Ekonomi Syariah Unismuh,
DR. Ir. Ifaayani Hanurat MM., Sahril, oner abidolis banana., Irfan, dari bursa efek indonesia., Dan
DR. Munira Mpd., Kepala prodi Bahasa Indonesia Unismuh, serta Ummi Khaerati Syam, kepala prodi Bahasa Inggris Unismuh.

Ke 6 pemateri tersebut akan bergantian membawakan materi sesuai latar belakang ilmu yang ia miliki guna memberikan motifasi sekaligus peluang kepada mahasiswa untuk berwira usaha di era industri ini.

Menurut ketua panitia pelaksana Syahrul, jika kegiatan seperti ini digelar serupa disetiap tahunnya untuk mengevaluasi materi yang telah ia dapatkan di bangku kuliah.

“Ini seperti tugas mata kuliah kewirausahaan yang dosennya ibu Agusdiwana Suarni SE., M.ACC. Jadi ini di ujung semester kita laksanakan. Ini sperti tugas akhir,” terang Syahrul.

Senada dengan Syahrul, dosen Agusdiwana Suarni SE., M.ACC, sendiri dalam sambutanya mengungkapkan jika ia berharap peserta kegiatan ini dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk berwira usaha kedepan.

“Semoga dengan terlaksanaknya kegiatan, kita bisa mendapatkan ikmu, kalau persoalan nilai, itu belakangan. Yang pertma itu ilmu. Kita harus luruskan niat dulu. Semoga setelah ini, bisa termotifasi untuk berwira usaha kedepannya,” jelasnya.

Selain pemberian materi, kegiatan juga dimeriahkan dengan pameran karya kerajinan tangan mahasiswa seperti tempat tissu, tempat makeup, bunga, tempat mukena, tempat berkas, dan tempat perlengkapan mandi.

Reporter: Fatwa