PORKAB Maros 2024, Dua Kakak Beradik Berhasil Raih Medali dari Pencak Silat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Maros- – Dua kakak beradik dari perguruan pencak silat SH Terate mewakili kontingen Kecamatan Mandai berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali dalam Kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Maros 2024. Kejuaraan yang diadakan selama dua hari dari tanggal 7-8 Juli 2024 bertempat di Aula kantor kecamatan Mandai.

Kejuaraan PORKAB tahun ini menarik banyak atlet muda dari 7 Perguruan Pencak Silat dan 75 atlet muda yang terbagi dalam 14 kontingen kecamatan termasuk kontingen Mandai SH Terate. Di bawah arahan official Ahmad Andik dan Pelatih Kairul Sujarwadi kontingen Mandai SH Terate membawa 5 pesilat hasil seleksi perguruan.

Dari 5 pesilat dua diantaranya meraih medali yaitu Teddi Satria Wijanarko kategori tanding kelas A putra meraih medali perunggu dan Ivanka Ryan Hidayat kategori tanding kelas B putra meraih medali emas serta berhak mengikuti pelatihan untuk seleksi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulesel, mewakili kabupaten Maros.

“Kejuaraan ini diadakan tiap tahun sekali dengan tujuan mencari potensi muda-mudi atlet di wilayah Kabupaten Maros untuk mewakili di kejuaraan Pra PORPROF” Ujar Sekertariat KONI Maros, Chaerul Syahab, Senin ( 8/7/2024).

Pelatih Kairul Sujarwadi memberikan komentarnya dan pesan kepada atlet SH Terate yang mengikuti kejuaraan “Prestasi yang telah diperoleh membuktikan bahwa adek-adek SH Terate telah berjuang dengan kerja keras selama latihan untuk memperoleh hasil yang terbaik. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat saudara saudara yang lain terutama yang masih muda muda untuk mendulang prestasi khususnya dalam cabang olahraga pencak silat.”

Usaha dan kerja keras dari Pelatih, Official dan atlet menunjukan bahwa dengan dedikasi dan latihan yang disiplin perguruan pencak silat SH Terate Cabang 064 Makassar dapat turut berkompitisi dalam ajang prestasi. “Semoga kedepannya semakin lebih baik dan dapat mencetak generasi yang unggul berprestasi.” Kata Ketua SH Terate Cabang Makassar, Kangmas H. Sudadi.

Mada Marandika-penulis