Dinas Perhubungan menerima Audiensi dari WRI terkait Program Kota Masa Depan UK PACT di Kota Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar menerima Audiensi dari WRI (World Resources Institute) terkait Program Kota Masa Depan UK PACT di Kota Makassar.

Dalam audiensi, WRI menyampaikan program yang akan dilakukan kedepannya, yaitu dengan merencanakan untuk menambah 3 rute transportasi umum dan menyampaikan bahwa saat ini hanya 4% masyarakat di Kota Makassar yang menggunakan Transportasi umum.

Dishub juga sangat mendukung terkait program ini, hanya saja ada beberapa hal yang merupakan bukan kewenangan daripada Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim saat berbicara secara Audiensi dengan WRI bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Rabu (17/7/2024).

“Untuk Dinas Perhubungan hanya bisa mengurusi permasalahan non teknis seperti jangan sampai ada penolakan dari masyarakat. 80% masyarakat komplain untuk transportasi merupakan kewenangan provinsi dan pusat,” Ungkapnya

WRI juga meminta Dinas perhubungan untuk menjembatani permasalahan rute dan transportasi supaya masyarakat di Kota Makassar dapat mudah memilih alternatif dan mobilitas sehari-hari.

Dishub Kota Makassar memberi saran kepada WRI untuk mencari lembaga yang cocok untuk menangani hal tersebut, dikarenakan Dinas Perhubungan hanya mengeluarkan regulasi. Dishub juga menyarankan WRI untuk bekerja sama dengean BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) untuk memudahkan program tersebut.( RNI )