Deng Ical Memotifasi Mahasiswa UPRI

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dewan Perwakilan Mahasiswa (Deperma) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Teknik Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) menggelar dialog publik terkait integritas pemuda sebagai modal masa depan daerah yang berkemajuan, dengan menghadirkan Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, selaku pembicara sekaligus motivator bagi peserta dialog.

Dekan Fakuktas Teknik UPRI, Ir Rafiuddin MT mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Deng Ical untuk memberikan motivasi, inspirasi dan juga berbagi pengalaman kepada rekan rekan mahasiswa. Karena menurutnya sosok Deng Ical merupakan figur yang layak dicontoh, karena kepiawaiannya dalam memanage berbagai hal, baik dari segi pemerintahan maupun berbagai bidang organisasi.

“Selain sebagai Wakil Wali Kota Makassar, beliau ini juga membawahi beberapa bidang organisasi, sehingga pasti beliau memiliki banyak pengalaman yang bisa diberikan kepada kita semua,” ujar Rafiuddin MT

Dalam kesempatan dialog tersebut, Deng Ical lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk sharing bersama rekan rekan mahasiswa terkait pentingnya menumbuhkan empati dan juga meaning, atau kemampuan memahami orang lain.

“Penting untuk memiliki kemampuan beradaptasi, dan menyesuaiakan diri dengan personal lain, dengan lingkungan yang berbeda. Serta kemampuan untuk memahami orang lain, dengan tetap memiliki identitas diri,” ujar Deng Ical, saat menjadi pembicara dalam dialog publik, di Aula Fakultas Tehnik Universitas Pejuang Republik Indonesia, Jalan Nipa-Nipa, Makassar, Senin (4/12).

Dalam kesempatan itu pula, Deng Ical menaruh harapan kepada para generasi penerus bangsa untuk terus berkarya untuk memajukan daerah, bangsa dan negara, tanpa melupakan jati diri.(erw)