Badan Kesbangpol Makassar Gelar Rakor Pengajuan  Permohonan Bantuan Keuangan Partai Politik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie yang diwakili oleh  Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Poldagri) Amru Mandasini  memimpin rapat koordinasi terkait pengajuan bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Badan Kesbangpol, Jum’at (26/4/2024) siang.

Amru Mandasini mengungkapkan  bahwa Rapat ini bertujuan untuk mempercepat pengajuan permohonan partai politik dan menyampaikan kepada partai politik untuk menyegerakan penyerahan  laporan penanggung jawaban politik.

“Kami menyampaikan agar parpol segera memasukkan laporan penanggung jawaban politiknya. Karena tahun ini pengajuan permohonan itu dua kali. Jadi oleh karna itu kami meminta agar dipercepat. Terkait percepatan itu juga tentu menyegerakan berkas pengajuan sesuai dengan Kemendagri,” Ucapnya.

Amru Mandasini juga menambahkan terkait laporan pertanggungjawaban bantuan partai politik tahun 2023 sudah rampung, sisa menunggu hasil pemeriksaan BPK.

“Tahun ini dana hibah yang di berikan oleh Pemkot sekitar 3 milyar lebih dan 5.000/suara sah. Untuk 8 bulan ini kita masih berhitung dari hasil pemilu 2019. Sebelumnya hanya 1.800/suara sah dan mengalami kenaikan jadi 5.000/suara sah,” Tutupnya. ( RNI )