Pelatihan Shalat Khusyuk Bagi ASN Pemkot Makassar

Yuk bagikan berita ini !

SulselMengabari, Makassar – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kota Makassar menggelar pelatihan shalat Khusyuk bagi Aparatur sipil negara, lingkup pemkot Makassar yang dilaksanakan di Hotel Agraha, Selasa (5/11/2017).

Kepala Bidang mental dan rohani BKPSDMD kota Makassar Abd Kadir mengatakan kegiatan yang digelar bertujuan memberikan pwmahaman kepada setiap ASN lingkup pemerintah Kota Makassar dalam menjalankan ibadah Shalat

“Dengan Pelatihan ini diharapkan seriap ASN akan memahami dan mendapatkan esesi ibadah shalat yang sesungguhnya yairu dwngan cara khusyuk dan Tuma’ nina sehingga mampu diaplikasikan dalam pelaksanaan Tupoksi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” ucap Abd Kadir.

Dalam sambutannnya Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto yang di wakili oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin mengapresiasi kegiatan pelatihan shalat khusyuk yang diadakan, karena dengan adanya pelatihan ini akan memberikan pembinaan memtal dan rohani kepada setiap ASN.

“Pelatihan ini sangat besar manfaatnya bagi setiap ASN, karena akan mengembangkan potensi untuk melakukan evaluasi pada diri kita. Bahkan akan akan mencerdaskan Spiritual dan sejauh mana kita mwnegakkan shalat secara benar agar betul betul diterima oleh ALLAH,” terang Baso Amiruddin.

Pelatihan shalat Khusyuk yang digelar BKPSDMD kota Makassar dihadiri kepala Seksi Ekbang, Sosial dan Sentuh hati dari tingkat kelurahan.

Adapun Nara sumber yang memberika materi datang dari Kementrian agama Kota Makassar yaitu bapak Hasbullah dan Bapak Imran. (Ecl)