Peraih Ballon D’or 2007, Ricardo Kaka Pensiun Dari Sepakbola

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari – Ricardo Kaka, Peraih Ballon D’or, memutuskan pensiun dari sepak bola pada usia 35 tahun. Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di Instagramnya, Senin (17/12/2017).

Setelah beberapa hari yang lalu membuat pernyataan bahwa dunia harus ingat bahwa dirinyalah manusia terahkir yang berhasil mengalahkan Messi (Elien) dan Crystian Ronaldo (Robot), kini Ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola

Keputusan Kaka untuk pensiun berbarengan dengan habisnya kontrak dia bersama Orlando City bulan ini. Mantan pemain AC Milan ini sempat dikabarkan akan kembali ke ke Brasil, namun dia ternyata memilih gantung sepatu.

“Ayah, perjalanan ini jauh lebih daripada yang saya bisa bayangkan. Terima kasih!Saya kini siap untuk petualangan berikutnya,” tulis Kaka sebagai caption foto.

Sepanjang kariernya yang terbentang dari 2001 hingga 2017, gelandang serang berusia 35 tahun itu telah menorehkan tinta emas. Ia berhasil menjuarai Piala Dunia 2002 bersama Brasil serta memenangi Serie A Italia dan Liga Champions bersama Milan.

Setelah memperkuat AC Milan, pria kelahiran 22 April 1982 ini kemudian bergabung bersama Real Madrid pada 2009, dengan kontrak yang sempat menjadikannya pemain termahal di dunia.

Tapi di Santiago Bernabeu dia gagal menunjukkan performa terbaiknya karena terus diganggu cedera. Sempat kembali ke Milan, Kaka akhirnya memilih bermain di Major League Soccer bersama Orlando City di 2014.

Kaka menjadi pemain top terbaru yang memutuskan untuk gantung sepatu di tahun 2017, mengikuti jejak Philipp Lahm, Xabi Alonso, Frank Lampard, Andrea Pirlo, hingga Francesco Totti. (Hammada)