STOP Tiup Terompet Mainan, Ini Bahayanya !

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Malam tahun baru membawa kemeriahaan tersendiri untuk para penggemar trompet, bukan hanya kalangan anak-anak, bahkan kalangan dewasa gemar membunyikan trompet mainan dimalam itu. Namun tahukah anda bahaya dari meniup terompet ?

Tak banyak orang yang mengetahui soal bahaya penyebaran virus dan penyakit lainnya yang dapat masuk ke tubuh kita dari meniup terompet, dimana sekarang sudah banyak terompet di jual menjelang malam Tahun Baru 2018.

Namun, masyarakat mungkin tak percaya atau malah cuek dengan hal ini, karena moment Tahun Baru sudah setiap tahunnya dirayakan oleh masyarakat dari dulu. Tetapi, sebagai antisipasi tentunya perlu untuk mengetahuinya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sebatang terompet sudah jadi pastinya telah lewat bermacam-macam uji mulut. Uji mulut dari pembuatnya, uji mulut penjualnya, uji mulut (mungkin saja) dari para calon pembeli yang cuma memilih memilih saja.

Mungkinsaja mereka mempunyai penyakit yang membahayakan diantaranya mengidap kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis, penyakit penyakit menular yang lain atau justru mengidap virus HIV/aids.

Hal tersebut senada yang diutarakan doketer Boyke Dian Nugraha, pada salah sati laman website. “dalam terompet banyak sekali mengandung bakteri serta virus. Kita tidak pernah tahu seandainya yg menciptakan terompet itu adalah pengidap penyakit TBC,” kata dokter Boyke.

Bayangkan betapa teramat cepatnya penyebaran dari ‘virus’ yang tak nampak mata itu sangatlah mengerikan.

Tidak hanya itu, bahaya tiup terompet lainnya dapat membahayakan bagi kesehatan pendengaran. Sehingga dari itu pilihlah terompet yang tidak terlalu memekakkan telinga. (Snd)