Kadisperindag Hadiri Pelepasan Opras

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Mewakili Bapak Walikota Makassar, Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si menghadiri Pelepasan Operasi Pasar (Opras) Beras Medium yang dilaksanakan di gudang Divisi Regional Bulog Wilayah Sulselbar, Jumat (12/1/2017).

Operasi Pasar tersebut untuk mengantisipasi potensi lonjakan harga beras, sehingga Pemerintah bersama Bulog Divisi Regional Wilayah Sulselbar melakukan operasi pasar beras medium di 24 Kabupaten Kota se-Sulsel.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kementerian Perdagangan, Kasan mengatakan kondisi harga beras di Sulsel relatif stabil, namun mekanisme operasi pasar tetap dilakukan untuk penetrasi harga di seluruh wilayah di Indonesia.

Operasi pasar yang digelar ini berlangsung hingga 31 Maret mendatang menggunakan harga beras kualitas medium dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) di wilayah Sulsel di kisaran Rp 9.000 perkilogram, harga tersebut akan berlaku di seluruh pasar tradisional di Sulawesi Selatan.(*)