Pemkot Makassar Terima Kunker Pemkab Tapanuli Selatan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Pemerintah Kota Makassar kembali menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar, Senin (5/3/2018).

Rombongan kunjungan kerja ini disambut oleh Kepala Dinas Perdagangan, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si bersama Kepala Dinas Lainnya, diantaranya Kadis Ketahanan Pangan, Sri Susilawati, Kadis Perikanan dan Pertanian, Abdul Rahman Bando Kadis Koperasi dan UKM, Evy Aprialty dan beberapa pimpinan SKPD terkait.

Kepala Dinas Perdagangan, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si menyebutkan kunjungan kerja Pemkab Tapanuli Selatan untuk berbagi informasi dengan Pemkot Makassar terkait berbagai inovasi dan terobosan Pemerintah kota Makassar.

“Mereka sangat kagum dengan kemajuan di makassar,khususnya mengenai industri pengolahan usaha kecil dan menengah dengan program potensial yang disebut dengan Badan Usaha Lorong (BULo) dan program Smart City seperti instrument standart keamanan perkotaan yang modern, berupa CCTV yang teintegrasi dengan War room, kualitas layanan publik, khususnya layanan medis 1 x 24 jam dengan dukungan armada Dottoro’ta secara gratis melalui kode panggil 112 yang juga terkoneksi di Call Center War room,”ucap Kadis perdagangan Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si.

Dalam kunjungan kerjanya, rombongan Pemkab Tapanuli Selatan berkesempatan melihat secara langsung kecanggihan Smart City melalui pengelolaan dan pengawasan Kota Makassar, dengan sistem pengoperasian War Room bertempat di menara kantor Balaikota Makassar lantai 10.