Makodim 1420 Sidrap Dikunjungi Oleh Tim Wasgiat Proggiatter Mabes TNI AD

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Sidrap – Paban I Renster Mabes TNI AD Kolonel Inf Agustinus dalam hal ini sebagai Ketua Tim Wasgiat Proggiatter TA. 2018 melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Rabu (18/04/2018).

Dalam kunjungannya Ketua Tim Wasgiat beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah,HN didampingi oleh para Perswira Staf, Danramil serta para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Wasgiat Proggiatter Kolonel Inf Agustinus mengatakan kegiatan ini bukan sebagai pemeriksa, tapi lebih sebagai mengawasi kegiatan khususnya yang berhubungan kegiatan teritorial di Satuan Kodim 1420 Sidrap ini.

Lanjut, Agustinus, Pengawasan kegiatan teritorial ini adalah mengawasi apabila terdapat masalah program yang sudah direncanakan STERAD (Staf Teritorial Angkatan Darat), ada temuan Wasrik itu kecil atau bahkan tidak ada sama sekali itu tidak mengganggu kinerja.

“Selain itu juga, dalam kehadiran kami disini akan memberikan informasi yang terkait dengan kebijakan-kebijakan yang terbaru dari KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat),”tuturnya.

Dalam setiap keberhasilan Satuan, sambungnya, yang sukses adalah anggota itu sendiri, dimana sesuai dengan kebijakan Kasad yang berprestasi adalah anggota.

Maka dari itu kebijakan pimpinan sebagai informasi awal adalah memberikan tunjangan operasional Babinsa dimana mempunyai 2 kategori yaitu Daerah sulit dan Daerah tidak sulit.

“Dalam hal ini Babinsa di daerah sulit mendapar tunjangan dengan besaran Rp. 1.500.000,- sedangkan di daerah tidak sulit sebesar Rp. 1.000.000,-. Namun sesuai hasil rapat pimpinan Angkatan Darat, Babinsa yang akan mendapat tunjangan operasional tersebut adalah Babinsa yabg sudah mempunyai Skep Kasad atau Surat Keputusan dari Kepala St.

Ditempat yang sama, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengucapkan terimah kasih atas kegiatan pengawasan dan informasi kebijakan yang telah disampaikan.

“Saya berharap dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh Tim Wasgiat Proggiatter Mabesad ini dapat dijadikan perbaikan bagi kita, sehingga menjadi motifasi bagi kita untuk semakin baik kedepan terkhusus untuk TNI AD,”pungkas Dandim.