Polisi dan Warga Berhasil Gagalkan Maling Sapi di Bulukumba

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Bulukumba– Upaya aparat Kepolisian Sektor Ujung Loe Resor Bulukumba, dalam mengantisipasi pelaku pencurian ternak di wilayah Kecamatan Ujung Loe membuahkan hasil.

Delapan ekor sapi milik warga raib dibawa kabur pencuri ternak, namun berkat kejelian aparat Kepolisian dibantu warga, Delapan ekor sapi tersebut akhirnya ditemukan.

Kejadian tersebut berawal disaat Brigpol Muh. Arifin yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Seppang dan Bijawang, mendapat telpon dari warga bahwa Delapan ekor sapi raib digondol maling.

Delapan ekor sapi yang dimaksud menurut laporan yang diterima Muh. Arifin, mengarah ke Desa Lonrong, Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.

Personil Polsek Ujung Loe yang di pimpin oleh Wakapolsek IPDA Arif Rahman. SH bersama warga langsung mengikuti jejak sapi dan meminta warga berjaga jaga di beberapa ruas jalan yang di perkirakan akan dilewati maling yang membawa sapi tersebut. Dengan antusias warga dan personel cepat menempatkan diri pada sejumlah titik.

Kemudian sekitar Jam 23.00 Wita, setelah di ikuti dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih dua kilometer, sapi tersebut ditemukan dan ditinggalkan oleh Pelaku.

“Adapun perkiraan pelaku meninggalkan sapi tersebut karena melihat banyak cahaya lampu senter dan cahaya lampu motor Warga yang di setiap jalan yang akan di lewati pelaku,” ungkap Kapolsek Ujungloe Akp Mulyoto, pada laman resminya, minggu, (1/4/2018).

Selanjutnya, sapi yang berhasil diamankan untuk kemudian dikembalikan ke pemiliknya. Meski demikian, warga tetap waspada agar hal tersebut tidak kembali terjadi. (*)